Cara Menghemat Batre Android

Halo sobat bloger ketemu lagi ni dengan denflasher, Sobat bloger suka kesel ga sih kalau batre handphone kita gampang banget Lowbat lagi enak-enak bbman eh batrenya tiba-tiba lowbat ngeselin yah padahal baru juga di charger eh udah lowbat aja.

Pengalaman saya Ketika pertama beli hp baru batrenya emang irit tapi setelah beberapa minggu saya gunakan dan instal beberapa aplikasi lalu saya update system ko jadi boros ya batrenya, saya pikir Bug dari Update Software dan saya baca-baca diforum hp saya ternyata tidak ada Bug untuk batre pada versi Software yang saya gunakan.

Hp baru saja dicharger sampe 100% trus dipake dan baru beberapa menit sudah 90% aja. Awalnya saya tidak terganggu dengan batre yang mudah lowbat ini tapi setelah pemakaian akan hp saya meningkat mulai kesel juga saya.

saya coba cari solusinya lewat google, di google saya baca katanya harus dikalibrasi pake aplikasi kalibrasi atau dicharger sampai penuh lalu dimainin hpnya sampai lowbat kemudian dicharger lagi sampai penuh, saya coba trik tersebut sama aja ga ada efeknya. Mungkin sobat bloger juga pernah mencoba trik tersebut.

Akhirnya saya cerita dah sama temen masalah batre mudah lowbat,  padahal baru beberapa minggu beli hpnya, ternyata temen saya ini punya triknya, sederhana banget triknya ga perlu install apa-apa, ga perlu kalibrasi hp tapi setelah saya lakukan dan berhasil di beberapa hp yang pernah saya punya seperti asus zenfone 5, asus zenfone 4, asus zenfone 6, asus zenfone 2, xiaomi redmi 4 prime Advance S5e.

Sebelum Melakukan Trik ini ada beberapa informasi tentang mudahnya batre hp lowbat.

Setahu saya ada beberapa faktor yang menyebabkan batre mudah lowbat seperti :

  • Batre memang sudah drop
  • Terlalu banyak aplikasi yang berjalan
  • Tidak stabilnya sinyal internet atau sinyal hp
  • Bug dari Update Software jika sobat bloger sudah update software





Penasaran kan apa trik nya hehehe…. OK langsung aja yuk…

  1. Ketika batre hp sobat sudah 15% atau dibawahnya dan sobat ingin charger hp sobat
  2. Tutup semua aplikasi yang berjalan kemudian sobat aktifkan mode penerbangan atau flight mode atau,
  3. Tutup semua aplikasi yang berjalan tanpa perlu mengaktifkan flight mode
  4. Charger hp sobat tapi jangan sambil digunakan yah
  5. Jangan charger hp sobat sampai terisi 100%
  6. Cabut charger hingga batre terisi antara 50% sampai 80% atau dibawah 80%, misalnya batre hp sobat sudah terisi 75% silahkan cabut charger dari hp sobat bila memang ingin digunakan

Setelah charger dicabut coba deh sobat gunakan hp sobat seperti biasa, pengalaman saya setelah melakukan trik diatas batre hp saya turun 1% nya lumayan lama, misal tadinya hp saya dicharger sampai terisi 80% lalu saya cabut charger dan saya gunakan seperti biasa  turun ke 79% nya lumayan lama dan batrepun terasa lebih irit .

Bagaimana dengan hp sobat? Silahkan sobat bloger coba trik diatas tidak ada salahnya kan mencoba, bisa untuk semua type dan merek hp Android sobat,  trik yang sangat sederhana tidak menggunakan aplikasi Gratis pula hehehe.

Sekian dulu yah sobat bloger untuk Trik Cara Menghemat Batre Android, Terima kasih sudah membaca Artikel ini dan  Mudah-mudahan Trik saya ini bermanfaat untuk sobat bloger. Jangan lupa share ya jika dirasa tulisan ini bermanfaat untuk sobat bloger semua.

 

Tulis Komentar anda disini