Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootloop via Asus Flashtool



Denflasher.com – Sedikit tentang Spesipikasi ponsel Asus Zenfone 4 adalah ponsel keluaran Asus yang menggunakan Cipset Intel, Asus Zenfone 4 sendiri adalah Varian termurah dibanding 2 saudaranya yaitu Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6. Dengan layar 4″ dan Ram 1Gb, Rom Internal 8Gb dibandrol dengan harga 1,2 juta pada saat itu.
Dengan kondisi saat ini dimana begitu banyak aplikasi-aplikasi atau game yang disediakan para pengembang aplikasi tentunya para pengguna ingin juga menikmati aplikasi tersebut dengan gratis dan mendownloadnya. Terkadang para pengguna tidak mengetahui jika terlalu banyak aplikasi yang terinstall pada ponsel dapat menyebabkan ponsel menjadi lemot dan bisa berakibat rusaknya Software pada ponsel tersebut dan harus melakukan flashing atau install ulang Firmware.

Dengan melakukan Flashing pada ponsel bukan hanya akan meperbarui versi Firmware tapi juga bisa mengatasi kerusakan lain pada Software ponsel Seperti Bootloop , Hank, Lemot, kena virus atau yang lainnya. Sebelum melakukan flashing  jika ponsel anda masih bisa masuk kemenu utama baiknya anda Back-up  data-data anda, karena dengan melakukan flashing semua data-data anda yang tersimpan pada memori internal ponsel akan hilang.

Baiklah kita langsung saja Eksekusi ponsel Asus Zenfone 4 yang mengalami kerusakan pada software

D.W.Y.O.R [ Do With Your Own Risk ]

Persiapan :

  1. Pastikan Batre ponsel minimal 50%
  2. Pc atau Laptop
  3. Driver Asus
  4. Asus Flashtool
  5. Firmware Raw Asus Zenfone 4
  6. Kabel Data

Bahan yang harus anda Download:


  1. Driver Asus
  2. Asus Flashtool
  3. Firmware Asus Zenfone 4 (Jangan diExtract)

Cara Flash Asus zenfone 4:

  1. Install Driver Asus dan Asus Flashtool
  2. Matikan Ponsel Asus anda
  3. Dalam posisi ponsel mati tekan & tahan volume atas + Power secara bersamaan sampai masuk Fastboot atau Droidboot
  4. Buka Software Asus Flashtool
  5. Hubungkan ponsel dengan Pc / Laptop menggunakan kabel data
  6. Jika Driver berhasil terinstall pada layar Asus Flashtool akan muncul Serial Number ponsel anda (jika tidak muncul coba anda cek apakah driver berhasil terinstall pada Pc / Laptop anda)
  7. Lakukan pengaturan sebagai berikut :
    • Model pilih A400CG
    • Wipe data pilih YES
    • Pada box berwarna coklat silahkan anda masukan Firmware A400CG_all_WW_user_V6.5.27.zip yang sudah anda download melalui Link diatas dan jangan diExtract
    • Klik pada Serial Number
    • Klik pada StartCara Flash Asus Zenfone 4
    • Proses Flashing akan berjalan tunggu hingga selesai sekitar 8 menit tergantung Pc / Laptop andaCara Flash Zenfone 4 Bootloop
  8. Perhatikan juga tulisan pada layar ponsel anda
  9. Selesai

Ponsel anda akan Restar sendiri dan masuk ke pengaturan awal ponsel dan untuk Booting pertama memang lumayan lama sektitar 15 menit. Selamat Ponsel Asus zenfone 4 anda telah Berhasil diFlash.

Jika pada saat prosees flashing muncul keterangan yang mengatakan bahwa memory ponsel Tidak Cukup , silahkan lakukan Factory data terlebih dahulu pada ponsel. Caranya: masuk ke Fastboot dan pilih Factory Data. setelah factory data terkadang ponsel bisa normal kembali namun jika ponsel masih Bootloop lakukan flashing ulang dengan cara diatas

Baca juga : Cara Flash Asus Zenfone C Z007 via Asus Flashtool

Sekian untuk Postingan saya kali ini semoga dapat membantu Khususnya bagi anda yang sedang mencari Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootloop via Asus Flashtool.  Bila anda menemukan kesulitan dalam mengikuti cara diatas silahkan tulis komentar anda melalui kolom komentar dibawah.

Terima kasih…

Anda bisa melihat videonya dibawah :

2 thoughts on “Cara Flash Asus Zenfone 4 Bootloop via Asus Flashtool

Tulis Komentar anda disini