Cara Flash Hp Samsung J7 2016 J710FN-DS

samsung-galaxy-j7-2016

Halo sobat blogger bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas cara flash hp Samsung Galaxy J7. Sedikit tentang Samsung J7 2016 yang akan saya flash ini milik paman saya dan tidak bisa masuk ke Menu utama dan ketika saya ingin melakukan wipe data di pojok kiri atas ada tulisan FRP Lock, padahal awalnya normal-normal saja. Setelah saya tanya ke paman saya ternyata ponsel Samsung J7 nya sudah di Root dan yang menyebabkan tidak bisa masuk ke Menu utama adalah karena pada Pengaturan ponsel > Opsi pengembang > Oem Unlocknya didisable sehingga menyebabkan firmware memblock akses root dan tidak bisa masuk ke menu utama maupun ke Recovery mode. Terkadang hanya karena kita menDisable Oem Unlock pada Pengaturan ponsel ketika melakukan Flashing bisa menyebabkan kegagalan karena tidak diberi izin untuk melakukan flashing menggunakan Odin.

Untuk Informasi tambahan, Ponsel android untuk saat ini yang OS nya sudah Marsmallow apapun merk ponselnya pasti disertakan pengaturan OEM Unlock pada Opsi pengembang untuk memberi izin akses pihak ke Tiga seperti akses Root yang saya sebutkan diatas. Dan ketika kita menDisable Oem Unlocknya dan ponsel masih normal sering muncul Pop-up pemberitahuan bertuliskan “Peringatan….” saya lupa tulisan nya. Entah apa alasannya saya sendiri belum mengetahuinya,  jadi untuk anda yang ingin melakukan flash pada ponsel Samsung J7 nya coba di lihat pengaturan Oem Unlocknya apakah Disable atau Enable agar proses flashing nantinya berjalan 100% sukses.

Sebelum saya melanjutkan saya ingin memberi tahu jika hp sobat masih bisa masuk ke menu lakukan Backup terlebih dahulu untuk jaga-jaga jika terjadi kegagalan pada proses flashing. Sekarang kita lanjut ke cara flashingya ya, namun sebelumnya anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flash dengan sukses.
Bahan yang diperlukan:



Firmware Samsung Galaxy J7

  1. Samsung Usb Driver
  2. Odin V3.10.7
  3. Kabel data

Langkah dan cara Flash:

  • Extrac semua file yang sudah anda download
  • Install samsung usb driver
  • Posisikan Ponsel anda dalam keadaan Off
  • Dalam keadaan Off Tekan Dan tahan Tombol Home + Volume Down + Power
  • Setelah muncul logo samsung lepas tombol Power namun tetap tahan tombol Home + Volume Down hingga muncul gambar seperti dibawah lalu lepasIMG_20170409_014121
  • Tekan tombol Volum Up sekaliIMG_20170409_014243
  • Hubungkan Hponsel anda dengan Komputer / Laptop menggunakan kabel data
  • Buka Odin
  • Klik “AP” dan masukan file firmware yang sudah anda download diatas, tunggu hingga odin berhasil membaca file tersebutodin
  • Langsung saja anda klik “Start”
  • Tunggu hingga proses flash selesai ditandai dengan tulisan “Pass” berwarna hijau di odin.
  • Ponsel anda akan  restart dan proses flash sudah selesai

Cabut ponsel anda dari komputer dan tunggu hingga masuk ke menu utama, proses booting pertama kali setelah di flash memang lumayan lama namun jika dirasa terlalu lama coba restart ponsel anda. Jika masih stuk di logo samsung coba lakukan wipe data melalui Recovery mode.

Terima kasih sudah berkunjung dan mau membaca Cara Flash Hp Samsung J7 2016 J710FN-DS yang saya tulis asli dan berhasil 100%. Jika ada Komentar atau Request Tutorial, Firmware dan seputar Software ponsel anda silahkan tinggalkan Komentar anda dibawah

Baca juga :

Cara Flashing Samsung J1 Ace Sm-J110GCara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GTS7270

Cara Flash Samsung J3 SM-J320G/DS 2016Cara Flash Samsung Galaxy Mega 5,8 GT-I9152



Silahakn anda lihat video dibawah :

18 thoughts on “Cara Flash Hp Samsung J7 2016 J710FN-DS

    • July 25, 2017 at 12:54 pm
      Permalink

      gan punya ane samsung j710gn kalo saya flash pakai firmware j710FN bisa gak gan? mohon bantuannya…

      Reply
  • June 20, 2017 at 2:53 am
    Permalink

    Gan ko firmwarenya ga bisa di unduh..??

    Reply
  • June 23, 2017 at 8:47 pm
    Permalink

    Firmware indonesia tdk ada.pakai yg india.error waktu flashing.baseband tdk sama.bisakah dibantu.trims

    Reply
    • June 23, 2017 at 9:00 pm
      Permalink

      Pengalaman saya waktu flash memang baseband harus sama gan, saya sampai download semua region gan. Dan u/ indonesia mungkin sudah tidak ada u/ skrang

      Reply
  • July 4, 2017 at 8:37 pm
    Permalink

    GAN YG VERSI INDO ADA GK.?

    Reply
  • September 25, 2017 at 8:15 pm
    Permalink

    sejak tahun lalu 2016 saya cari di sammobile ga pernah ada stock rom untuk samsung galaxy sm-j710fn/ds alias galaxy j7 2016 indonesia. Nih admin dapet dari mana stock rom galaxy j7 2016 indo, kalau j7 2015 indonesia memang ada stock rom-nya di sammoble. Terimakasih.

    Reply
  • October 6, 2017 at 8:40 pm
    Permalink

    Saya setuju sama @AnakSubang. Saya pun udah muter2 sana sini di sammobile, ternyata firmware buat negara Indo gak ada. Waktu flash itu hp agan pake firmware negara mana?

    Reply
    • October 6, 2017 at 9:10 pm
      Permalink

      Pertama flash saya dapet firmware yg ada bhs. Indonya, tpi untuk kesininya sudah tidak ada lagi, dan firmware yg saya gunakan tidak bisa lagi padahal hpnya itu2 juga. Ketika saya flash menggunakan firmware itu selalu failed, mknya saya pernah download semua regionnya.

      Reply
  • December 4, 2017 at 7:08 pm
    Permalink

    gan mnta no wa nya boleh gk….?

    Reply

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda