Cara Flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) via SD Card

Cara Flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) via SD Card – Awalnya ponsel Asus Zenfone Go anda normal-normal saja namun ketika ponsel dimatikan atau hanya sekedar untuk meRestartnya ketika dihidupkan kembali tidak bsa masuk kemenu utama ponsel hanya sampai logo Asus saja dan dibawahnya ada tanda loading muter-muter padahal tidak dioprek – oprek softwarenya oleh anda. Itu tandanya ponsel Asus Zenfone Go anda mengalami Bootloop, tapi tenang saja, itu biasa terjadi pada ponsel Android merk apapun.

Bootloop sendiri adalah kerusakan pada Software ponsel yang menyebabkan ponsel tidak dapat menyelesaikan booting untuk masuk kemenu utama ponsel dan hanya sampai logo ponsel atau Restart-restart sendiri. Banyak hal yang bisa menyebabkan ponsel menjadi Bootloop seperti penuhnya Memory Internal ponsel atau untuk para opreker yang senang dengan ngotak ngatik system ponsel biasanya disebabkan pada kesalahan ketika mencoba meRoot ponsel.

Bootloop sendiri menurut saya ada 2 versi Bootloop Ringan dan Bootloop Parah, anda bisa mengetahui ponsel anda termasuk bootloop yang mana dengan mencoba melakukan Hard Reset melalui menu Recovery Mode Ponsel, jika setelah anda melakukan Hard Reset ponsel sudah normal kembali berarti hanya Bootloop Ringan namu jika masih Bootloop anda harus melakukan Flashing.

Selain Bootloop Flashing juga bisa mengatasi kerusakan software yang lain pada ponsel anda seperti Hank, Lemot, Terkena Virus atau sering Restart sendiri, lupa Pola atau lupa PIN ponsel, untuk Upgrade / Downgrade Firmware. Dengan melakukan Flashing pada ponsel semua data – data pada memory internal anda akan hilang, jika ponsel anda masih bisa masuk kemenu utama silahkan anda Back-Up dahulu kecuali memang sudah dalam keadaan Bootloop.

“Penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang timbul pada ponsel anda karena mengikuti tutorial       pada postingan ini, Resiko sepenuhnya ditanggung anda”

Do With Your Own Risk [ D.W.Y.O.R ]

Persiapan Flashing :

  1. Batre ponsel minimal 50%
  2. Micro Sd
  3. Firmware Asus Zenfone Go download sesuai versi firmware anda sebelum mengalami Bootloop

Cara Flashing Asus Zenfone Go :

  1. Pindahkan Firmware yang sudah anda download ke Sd Card ( usahakan diluar folder dan jangan diextract)
  2. Matikan ponsel Asus, dan masuk keRecovery Mode dengan cara Tekan dan tahan tombol Volume Down ( – ) + Power secara bersamaan sampai muncul logo Asus pada ponsel ( Setelah muncul logo Asus lepas tombol power namun tetap tahan Volume Down ( – ) sampai masuk ke Recovery Mode
  3. Pilih Apply update From Sd Card gunakan tombol Volume untuk memilih dan tombol Power untuk OK
  4. Pilih firmware yang sudah anda download lalu OK
  5. Proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga selesai
  6. Jika sudah selesai pada layar ponsel muncul tulisan Install From Sd Card Complete
  7. Selanjutnya pilih Reboot system now untuk merestart ponsel

Baca juga : Cara Flash Asus Zenfone C Z007 via Asus Flashtool

Selamat Ponsel Asus Zenfone Go anda telah berhasil diFlashing, untuk Bootting pertama memang lumayan lama tunggu saja sampai masuk kemenu utama ponsel. Jika dirasa botting terlalu lama dan belum juga masuk kemenu dan ponsel terasa panas silahkan matikan ponsel dahulu lalu nyalakan kembali biaasanya ponsel sudah bisa masuk kemenu utama. Terima kasih.

 

 

2 thoughts on “Cara Flash Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) via SD Card

  • August 30, 2017 at 21:20
    Permalink

    Kebetulan saya juga hobi oprek trus suka ngeflash hp user jugak, salam kenal aja buat mas admin izin sedot ilmunya mas..

    Reply

Tulis Komentar anda disini