Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 J100H Bootloop – Buat teman-teman denflasher yang memiliki ponsel Samsung Galaxy J1 J100H dan mengalami kerusakan pada softwarenya seperti mengalami Bootloop (tidak bisa masuk kemenu utama ponsel hanya sampai logo Samsung saja), ponsel sering mengalami Hank, Ponsel terasa Lemot atau bahkan anda lupa pola kunci atau kode pattern ponsel anda sendiri.

Permasalahan Software ponsel diatas Selain bisa diatasi dengan wipe data atau Hard Reset bisa juga dengan melakukan  Flash pada ponsel dan ponsel akan kembali normal kembali seperti biasa jika memang kerusakan terjadi pada software bukan pada hardware (MMC).

Jika bisa diatasi dengan Hard reset kenapa harus di flash? sebelum saya menjawabnya saya tulis sedikit perbedaan keduanya :

  1. Hard Reset – Mengembalikan semua pengaturan serta system juga aplikasi ponsel seperti baru dan menghapus semua data-data pada memory internal ponsel anda tanpa melakukan pergantian Firmware.
  2. FLASHING – Mengembalikan semua pengaturan serta system juga aplikasi ponsel seperti baru dan menghapus semua data-data pada memory internal ponsel anda dengan melakukan pergantian Firmware pada ponsel baik dengan versi firmware yang lebih tinggi, lebih rendah ataupun dengan versi firmware yang sama sebelum ponsel diflash.

itulah sedikit perbedaan Hard Reset dengan Flashing versi saya, kita kembali pada topik kita.

Sebelum anda melakukan flash ada beberapa bahan atau file yang harus anda download dan sudah saya sediakan semua dibawah:

Bahan-bahan yang harus anda Download :

  1. Samsung Usb Driver
  2. Odin v3.10.7
  3. Firmware Samsung J1 J100H

Setelah anda mendownload semua bahan yang sudah saya sertakan lanjut ke cara flash



Cara Flash Samsung Galaxy J1 :

  1. Extract semua bahan yang sudah didownload
  2. Install Samsung Usb Driver
  3. Matikan ponsel anda lalu masuk ke Downloading Mode dengan cara : tekan dan tahan tombol Home + Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai masuk kedownloading mode, setelah masuk ke downloading mode tekan Volume Atas 1x dan anda berada pada downloading mode
  4. Hubungkan ponsel dengan computer menggunakan kabel data
  5. Buka odin maka akan muncul “COM” pada sisi kiri jendela odin jika ponsel anda sudah terhubung dengan computer jika tidak ada coba anda cek drivernya lagi apakah sudah terinstall dengan benar.
  6. Klik “PDA” pada odin lalu masukan firmware Samsung J1 J100H yang telah didownloadCara flash Samsung J1 SM-J100H
  7. Tunggu hingga odin berhasil mengenali firmware tersebut
  8. Jika sudah klik tombol “Start” pada odin
  9. Proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga selesaiCara Flash Samsung J1 J100H
  10. SelesaiCara Flash Samsung J1 SM-J100H

Ponsel akan melakukan Restart dengan sendirinya dan Selamat ponsel Samsung J1 SM-J100H anda sudah kembali normal silahkan anda melakukan pengaturan awal pada ponsel setelah melakukan flash pada ponsel.

Untuk Boot pertama kali memang agak lama sekitar 15 sampai 20 menit tunggu saja sampai masuk kemenu ponsel.

Sekian untuk tutuorial Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H semoga bermanfaat jika anda menemukan masalah atau kendala saat mengikuti tutorial ini anda bisa menulisnya dikomentar.

Baca juga : Cara Flashing Samsung J1 Ace SM-J110G

Terimakasih

 

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda